img

DETIK-DETIK AKHIR MASA JABATAN OSIS PERIODE 2019-2020

Penulis: Peni | Terbit: 14 Oktober 2020 | Dibaca: 780 kali

YosukeNewsHallo sahabat Yosuke...! Bulan Oktober 2019 kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) sudah kami lewati, Kami para OSIS periode 2019/2020 tidak sabar untuk menjalankan segala program kerja (proker)  yang sudah kami susun. Bulan demi bulan satu persatu proker sudah mulai berjalan dengan lancar. Tanggal 16 Maret 2020 bapak/ibu guru menyampaikan untuk belajar dirumah selama dua minggu dikarenakan Covid-19 yang mulai menyebar luas, tapi kenyataannya berbeda, sudah hampir tujuh bulan kami belajar di rumah dan covid-19 belum juga musnah. Program kerja OSIS juga terkendala karena corona.

OSIS periode 2019/2020 adalah angkatan yang paling kuat, Dengan pembelajaran online kami berusaha untuk mengatasi rintangan pandemi ini, kami harus memutar otak dan menyusun strategi agar proker kami tetap dapat berjalan. Kesulitan menjadi tantangan bagi para anggota OSIS untuk bisa  melewati secara bersama-sama. OSIS berkomitmen akan tetap menjalankan program kerja untuk mendukung program kerja sekolah. Maka sebagai contoh pada bulan Agustus ada beberapa kegiatan besar yang harus kami jalankan. Kami bersama pihak sekolah bahu membahu melaksanakan proker secara daring dengan menggunakan G suite for Education. Kegiatan secara daring yang luar biasa ini antara lain MPLS, HUT ke-60 SMAK Yosuke, HUT ke-75 RI, dan juga beberapa kegiatan lainnya, bahkan pemilihan OSIS periode 2020/2021 juga secara daring yang sangat menguras otak dan tenaga dan tak luput dari pendampingan bapak ibu guru yang sangat membantu kami. Memang banyak hal yang muncul menjadi masalah tetapi itu justru menjadi penyemangat bagi kami untuk bisa belajar menyelesaikan setiap permasalahan. Dalam hal ini OSIS selalu berusaha untuk saling berkomunikasi antar anggota dan panitia serta selalu berkonsultasi dengan pembina OSIS. Kami selalu saling menyemangati satu dengan yang lain, kami tidak kendor untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik. Tanggung jawab dan disiplin juga sangat penting untuk berjalannya suatu kegiatan.

Bulan ini adalah detik-detik berakhirnya masa jabatan OSIS 2019/2020. Kegiatan terakhir kami adalah LDK untuk calon OSIS 2020/2021. Tanggal 23 September 2020 kami OSIS kelas XII merencanakan untuk mengadakan LDK secara tatap muka dan setelah dibicarakan dengan ibu Peni Wigati, S.Pd selaku pembina OSIS 2019/2020 ternyata hasilnya disepakati bahwa LDK tahun ini belum bisa dilaksanakan secara tatap muka karena kasus Covid-19 yang masih mewabah di wilayah Kabupaten Malang. Dan akhirnya kami melakukan kegiatan LDK yang menjadi kegiatan akhir OSIS 2019/2020 secara online. Dan puji Tuhan semua berjalan lancar. Meskipun ada rasa sedih karena LDK 2020 adalah kegiatan yang mengakhiri masa jabatan OSIS 2019/2020. Walaupun begitu kami tidak putus semangat, karena kami telah belajar berorganisasi, bekerja sama, bertanggungjawab, belajar berkomunikasi dengan siapapun dan mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat untuk mempersiapkan diri untuk masa depan kami.  

Menjadi OSIS SMAK YOSUKE berarti kita dibentuk menjadi orang muda yang telah mewarisi nilai besar dan luhur berupa keteladanan, sifat rela berkorban dan ikhlas dalam bekerja melalui tokoh Komodor Yos Sudarso. Kami juga dipimpin untuk menjadi seorang remaja yang dapat memilah atau pun memilih yang baik dan benar, membagi waktu dalam melakukan segala hal.

 "Pengalaman saya menjadi anggota OSIS itu, ada senang ada sedihnya, senangnya jika saya bisa mempunyai banyak pengalaman dan dapat membentuk pribadi yang mandiri, bertanggung jawab dan percaya diri, saya juga lebih aktif karena dapat mengikuti segala kegiatan yang dilaksanakan di sekolah maupun di luar sekolah, tetapi sedihnya mungkin menjadi anggota OSIS itu, kadang melelahkan karena tugas yang diberikan dan harus menguras waktu tapi tidak begitu menyedihkan karena kami anggota OSIS melakukan kegiatan secara gotong royong dan saling membantu" kata Priscillia  Destian, anggota OSIS.

Pesan untuk teman-teman calon anggota OSIS 2020/2021

 "Jangan mudah menyerah walau dalam masa pandemi, jadikan SMAK YOSUKE semakin maju dan berkembang." Mario silvester, Ketua OSIS.

"Jangan mudah menyerah dan harus bertanggung jawab. Jangan egois dan utamakan komunikasi antar anggota, selesaikan masalah secara bersama-sama" Natalia Jenny, anggota OSIS.

"Kami semua anggota OSIS periode 20 19/2020 menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada SMAK Yos Sudarso Kepanjen telah memberi kesempatan dan kepercayaan kepada kami untuk belajar berorganisasi yang sangat bermanfaat bagi kami semua".

JAYALAH SELALU YOSUKEKU !!!  We love you so much...