img

HARI PELANGGAN NASIONAL MENINGKATKAN SEMANGAT PELAYANAN DI YOSUKE

Penulis: Dedy | Terbit: 04 September 2021 | Dibaca: 128 kali

YosukeNewsTanggal 4 September 2021 memperingati Hari Pelanggan Nasional. Hari Pelanggan Nasional dicanangkan oleh Handi Irawan D, CEO Frontier Grup. Usulan ini kemudian disetujui oleh Presiden ke-5 Indonesia, Megawati Soekarnoputri pada 4 September 2003. Oleh karena itu Hari Pelanggan Nasional dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan.

"Tidak ada kata terlambat, karena setiap perusahaan atau sekolah saat ini pun masih berjuang menemukan apa yang paling bernilai bagi peserta didiknya.”
Melayani pelanggan merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh perusahaan atau bahkan penyedia jasa lainnya. Demikian juga dengan  SMAK Yos Sudarso Kepanjen, sebagai sekolah yang harus juga melayani dengan baik semua peserta didik, orang tua wali murid, bahkan masyarakat sekitar sekolah yang ada di Yosuke. Di momen peringatan HPN tahun ini Yosuke berkomitmen untuk menjadi sekolah yang bisa melayani dengan setulus hati setiap peserta didik. Kemampuan tenaga pendidik dan kependidikan pun juga harus ditingkatkan, salah satu kegiatan untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan adalah dengan bimbingan dan arahan dari Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Malang. Untuk tenaga pendidik sekolah juga terus mendorong untuk mengembangkan kompetensinya melalui MGMP, workshop dan TOT.

Selain itu peningkatan mutu bidang akademik juga terus diupayakan dengan bimbingan belajar khusus untuk siswa ADEM dan Reptriasi. Hal ini dipandang perlu dilakukan karena salah satu tujuan pendidikan sekolah menengah atas adalah menyiapkan peserta didiknya untuk siap diterima di perguruan tinggi, khususnya di perguruan tinggi negeri. Selain peningkatan mutu bidang akademik Yosuke juga sudah menyiapkan peningkatan keterampilan bagi peserta didiknya, yaitu dengan keterampilan membatik, tata busana, elektronika, sablon dan tata boga. Diharapkan dengan ini semua Yosuke bisa menjadi sekolah yang benar-benar bisa menyiapkan lulusannya siap melanjutkan ke perguruan tinggi dan juga siap memasuki dunia kerja. Go Yosuke go go Yosuke!