img

KADO ISTIMEWA DARI PLETON PUTRI

Penulis: Dedy | Terbit: 07 September 2022 | Dibaca: 157 kali

YosukeNews17 Agustus 2022 adalah hari kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tahunnya, ada berbagai kemeriahan dan lomba-lomba yang dilekasakan di seluruh pelosok negeri, demikian juga kecamatan Kepanjen juga mengadakan kegiatan lomba-lomba. Salah satu lomba yang diadakan adalah lomba gerak jalan cepat tepat untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA.

SMAK Yos Sudarso Kepanjen (Yosuke) yang berada di wilayah kecamatan Kepanjen kabupaten Malang juga berpartisipasi dalam lomba tersebut. Pada lomba ini Yosuke mengirimkan dua pleton, satu pleton putra dan satu pleton putri. Setiap pleton terdiri dari 21 anggota ditambah saru komandan pleton. Sebelum pelaksanaan lomba masing-masing pleton telah berlatih dengan Bapak Matoha, S,Pd dan Bapak Dwi Wahyu Hantoro, S.Pd. di lapangan olehraga Yosuke. Di hari terakhir latihan semua Bapak dan Ibu guru turut ambil bagian melatih dua pleton ini, dengan harapan mereka dapat menjuarai lomba ini.

Pelaksanaan lomba gerak jalan cepat tepat ini dilaksanakan pada hari Minggu 28 Agustus 2022, stat dimulai dari lapangan Kelurahan Panarukan dan finish di stadion Kanjuruhan. Dalam lomba gerak jalan ini Yosuke dapat meraih juara II pleton putri. Hal ini sudah dapat diprediksi saat pleton putri mulai melangkahkan kaki pertama dengan langkah tegapnya meninggalkan garis stat. Saat di perjalanan hingga garis finish pleton putri Yosuke masih nampak mempertahankan formasi barisan yang rapi dengan langkah yang pasti. Pengumuman dan pengambilan tropi kejuaraan dilaksankan pada hari Selasa 30 Agustus 2022 di pendapa kecamatan Kepanjen. Tropi kejuaran ini diserahkan oleh muspika kecamatan Kepanjen kepada kepala-kepala sekolah yang menjuarai lomba gerak jalan, dan salah satunya kepada kepala sekolah Yosuke.

Pada tanggal 5 September 2022 saat upacara bendera sekolah-sekolah Katolik Kepanjen, tropi kejuaran gerak jalan diserahkan oleh Agustina Dina komandan pleton putri ke kepala sekolah SMAK Yos Sudarso Kepanjen. Suatu kebanggaan bagi sekolah jika siswa-siswinya berprestasi. Dengan gerak jalan atau LBB ini diharapkan juga dapat meningktkan kedisiplinan siswa dan membentuk karakter disiplin bagi bagi seluruh peserta didik di Yosuke. Go Yosuke go go Yosuke!