img

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN (LDK) YOSUKE

Penulis: Robertus | Terbit: 29 Agustus 2022 | Dibaca: 308 kali

YosukeNewsHallo sahabat Yosuke kembali lagi dengan Tim media sekolah yang akan memberikan informasi atau berita yang terbaru dalam kegiatan di SMAK Yosuke. Pada hari Jumat dan sabtu tanggal 26 dan 27 Agustus 2022, OSIS SMAK Yos Sudarso Kepanjen melakukan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diikuti oleh siswa-siswi kelas X dan XI di dalam lingkungan sekolah. Tema dalam kegiatan tersebut ialah “Brave and Confident Leader (BRAVO)”.

Acara Latihan Dasar Kepimpinan tersebut dibuka dengan Apel di lapangan yang dipimpin oleh Bapak Dedy Indrakumara S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah SMAK Yosuke. Pembina dan panitia LDK berharap supaya acara ini dapat berjalan dengan lancar, aman, serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah selesai kegiatan Apel, semua peserta LDK dan beserta panitia naik ke atas dalam aula untuk mengikuti acara sesi pertama yang akan disampaikan oleh Bpk. Dedy Indrakumara S.Pd, M.Pd. Sesi pertama ini di mulai pada pukul 12:45 WIB. Dalam pertemuan sesi pertama ini anak-anak mengikutinya dengan seksama dan berjalan lancar. Setelah selesai pada sesi pertama, anak-anak akan diselingi dengan snack break selama 15 menit, yang kemudian akan dilanjutkan pada sesi kedua yang akan disampaikan oleh Ibu Peni Wigati S.Pd pada pukul 14:15 WIB sampai pukul 15:30 WIB, dan diselingi kembali dengan snack.

Kemudian pada pukul 15:40 WIB kegiatan pemateri ke tiga disampaikan oleh Ibu Patricia Inggar S.Pd sampai dengan pukul 16:55 WIB. Setelah selesainya kegiatan yang sudah disampaikan oleh pemateri, peserta LDK beserta Panitia dan Guru-Guru Pendamping akan bersih diri terlebih dahulu karena waktu yang sudah sore. Dan setelah semua peserta sudah melakukan bersih diri, akan dilanjutkan dengan makan malam yang sudah disiapkan oleh Panitia Sie Konsumsi. Kebersamaan antar peserta dan panitia terlihat saat kegiatan ini, ini menjadikan sebuah contoh kerukunan, solidaritas yang harus dipertahankan dalam hidup sosial. Pada pukul 18:20 WIB setelah makan malam sudah selesai, peserta LDK dan panitia kembali ke Aula atas untuk mengikuti kegiataan selanjutnya yang akan disampaikan oleh Bpk. Dwi Wahyu H., S.Pd sampai dengan pukul 19:50 WIB.

Kegiataan malam selanjutnya adalah penampilan dari setiap kelompok peserta yang sudah ditentukan, setiap kelompok bergiliran untuk menampilkan apa yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Penampilan pentas ini sebagai penutup acara pada malam hari ini, yang mana diakhiri dengan puisi dan kembang api untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Setelah semua kelompok sudah menampilkan hasil kelompoknya, tiba saatnya untuk beristirahat malam dan diawali dengan doa malam bersama sebelum semua masuk ke dalam ruangan masing-masing. Pada pukul 22:00 WIB dipastikan semua peserta LDK sudah masuk ke dalam ruangan dan sudah tidur, agar besok bisa melaksanakan kegiatan selanjutnya.

Pada hari sabtu tanggal 27 Agustus 2022 pukul 05:30 WIB semua peserta LDK dan panitia melaksanakan senam pagi bersama di lapangan. Setelah selesai senam semua peserta, panitia, dan guru pendamping diminta untuk bersih diri terlebih dahulu sebelum melanjutkan kegiatan selanjutnya. Pada pukul 07:00 WIB semua peserta, panitia, dan guru pendamping berkumpul untuk sarapan pagi bersama. Kemudian setelah sarapan, panitia OSIS dan peserta melakukan lomba-lomba antar kelompok yang terdiri dari 4 jenis lomba, yang membuat anak-anak semakin bersemangat dan senang saat mengikuti kegiatan outbound tersebut. Selanjutnya pada pukul 09:30 WIB semua peserta LDK dan panitia bersiap-siap untuk melaksanakan Apel penutupan sebagai akhir dari kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) tahun 2022 ini. Apel penutupan ini disampaikan langsung oleh kepala sekolah SMAK Yos Sudarso Kepanjen Bpk.Dedy Indrakumara S.Pd, M.Pd. Setelah selesai Apel, guru pendamping, panitia dan peserta LDK diminta untuk foto bersama sebagai kenang-kenangan LDK tahun 2022. Sekian berita yang dapat kami sampaikan semoga SMAK Yosuke semakin berkembang dan menimbulkan bibit-bibit siswa-siswi yang memiliki jiwa kepemimpinan serta berprestasi. YOSUKE JAYA JAYA JAYA..!!