img

LDK OSIS dan Penerimaan Anggota Penegak Baru Yosuke

Penulis: Robertus | Terbit: 22 Oktober 2021 | Dibaca: 137 kali

YosukeNews - Hallo sahabat Yosuke kembali lagi dengan berita-berita terbaru yang ada di Yosuke. Pada tanggal 18 - 19 Oktober 2021 SMAS K Yos Sudarso Kepanjen mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Penerimaan Anggota Penegak Baru dengan tema “Lead Yourself, Lead the World”  yang artinya “Pimpin dirimu sendiri, maka kamu akan memimpin Dunia”.

Acara ini dilaksanakan di Aula SMAK Yos Sudarso Kepanjen, yang dibuka secara resmi oleh Bapak Dedy Indrakumara, S.Pd, M.Pd. Selama acara berlangsung didampingi oleh beberapa guru. Acara dimulai pukul 07.30 WIB yang diawali dengan pemberian materi LDK. Tujuan dari diadakannya Kegiatan LDK ini guna melatih mental dan pikiran siswa agar menjadi seorang pemimpin yang baik, demokratis, tegas, dan bertanggungjawab. Para peserta LDK dan Panitia sangat have fun saat mengikuti kegiatan ini, mereka juga dapat saling mengenal teman yang satu dengan yang lain serta menumbuhkan rasa sosialisme antar siswa dan guru.  Acara pada sesi pertama ini selesai pada pukul 21.00 WIB dan dilanjutkan dengan pembakaran api unggun yang menandai puncak dari kegiatan ini. Api unggun berlangsung di Lapangan SMAK Yos Sudarso Kepanjen yang dibuka oleh Ibu Peni Wigati SP.d.  Untuk mengisi waktu pada saat api unggun berlangsung, peserta yang sudah ditentukan perkelompok menampilkan sebuah karya pentas seni yang sudah mereka siapkan sebelumnya. Acara api unggun berakhir pada pukul 22.00 WIB, kemudian peserta kembali ke tempat istirahat yang sudah disediakan oleh panitia. 

Pada pukul 00.00 WIB panitia LDK beserta guru pendamping menghidupkan sirene dan membangunkan peserta untuk mengikuti tes mental idiologi di Aula, acara ini berakhir pada pukul 01.00 WIB. Kemudian peserta melanjutkan istirahat malam. Pada pukul 05.30 WIB peserta beserta panitia melakukan senam pagi di Lapangan SMAK Yosuke sampai pukul 06.00 WIB kemudian peserta bersih diri untuk mengikuti kegiatan selanjutnya di Aula.  Pada siang hari pukul 11.00 WIB peserta mengikuti kegiatan Latihan Baris-berbaris (LBB) di Lapangan sekolah Yosuke dengan memakai seragam pramuka. Dan pada saat itu juga setelah selesai kegiatan ini, acara LDK kemudian ditutup secara resmi oleh Bapak Dedy Indrakumara S.Pd, MP.d. Kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar, semoga peserta dapat menerapkan jiwa Kepemimpinan dalam dirinya. Salam Yosuke!!