img

PAHLAWANKU INSPIRASIKU

Penulis: Lusiana | Terbit: 10 November 2021 | Dibaca: 139 kali

YosukeNewsHari ini hari Rabu tanggal 10 November 2021, seluruh bangsa Indonesia kembali memperingati Hari Pahlawan. Peringatan ini dilakukan untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari bumi Indonesia, puncaknya pada peristiwa heroik di Surabaya tahun 1945 banyak korban yang berjatuhan. Para pejuang dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.

Tema dalam peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini yakni "PAHLAWANKU INSPIRASIKU” dengan maksud Peringatan Hari Pahlawan sekiranya tidak hanya sekedar diingat setiap tanggal 10 November atau dengan mengenakan pakaian bertema pahlawan saja, namun lebih dari pada itu bagaimana menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan khususnya bagi siswa-siswi dan seluruh warga di SMAK Yos Sudarso Kepanjen.

Setiap siswa-siswi di SMAK Yos Sudarso Kepanjen seyogyanya memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi masing-masing. Hal itu perlu terus dipertahankan untuk mengenang jasa para pahlawan. Selain itu perkembangan dan kemajuan negara ini ada di tangan Kalian para generasi penerus bangsa.

Dalam Peringatan Hari Pahlawan tahun ini menteri Sosial RI juga memberikan amanat. Dalam amanat tersebut terdapat pesan dari Menteri Sosial bagi generasi penerus bangsa yaitu ”Kita dan para pahlawan, tentu ingin anak–anak menjadi pemenang. Untuk itu, izinkan saya berbicara tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak. Anak–anak Indonesia dalam apapun keterbatasanmu. Kalian bisa kembangkan talenta apa saja. Selama tidak ada kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras di tengah keterbatasan yang ada. Dan teruslah menjadi anak Indonesia yang sebenarnya dengan memahami dan menghormati kesepakatan bersama : Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945. Semoga kita “menjadi PEMENANG” dalam era kehidupan normal baru.”

Terus semangat untuk seluruh siswa-siswi Yosuke, ingatlah bahwa kita tidak bisa menikmati kemerdekaan saat ini tanpa adanya perjuangan dari para pahlawan. Terus berprestasi dan menjadi kebanggaan bagi Yosuke tercinta.