img

Pembekalan Pemulangan Siswa ADEM Papua dan Papua Barat dari SMAS K Yos Sudarso Kepanjen

Penulis: Robertus | Terbit: 02 Juni 2021 | Dibaca: 210 kali

YosukeNews- Kembali lagi dengan kami dengan berita-berita terbaru. Pada hari selasa 1 Juni 2021 yang bertepatan dengan hari Pancasila, SMAS K Yosuke juga mengantarkan anak-anak ADEM Papua yang telah lulus sekolah ke Surabaya untuk dipulangkan ke Papua pada tanggal 2 Juni 2021. Anak-anak ADEM Papua yang dipulangkan ada sebelas orang laki-laki, Kepala  SMAS K Yosuke yakni Sr. Renata HK, M.Pd yang mengantarkan dan mendampingi sampai ke Hotel Sinar 1 Surabaya bersama dengan Mas Robert  selaku pendamping asrama anak-anak ADEM.

Anak-anak ADEM Papua sebelum berangkat mereka berfoto-foto dengan teman-teman adik kelas yang akan mereka tinggal, tangis haru bercucuran  saat mereka akan pergi. Perjalanan ke Surabaya menggunakan travel dan mobil sekolah. Sesampainya di Hotel Sinar 1 Surabaya pada pukul 12 siang, kemudian mereka turun membawa barang-barangnya dan makan siang bersama yang telah dibawa oleh Sr. Renata di depan hotel Sinar 1. Makan-makan terakhir dengan mereka sebelum pergi pulang ke papua juga menambah mellow suasana. Setelah makan siang anak-anak ADEM Papua langsung masuk kedalam hotel untuk mengambil name tag (tanda pengenal) dan sabun yang disediakan dari pihak hotel, serta barang-barang seperti koper juga harus ditimbang terlebih dahulu untuk melihat apakah kapasitas bawaan melebihi dari 15 kg untuk bisa masuk ke dalam pesawat, semuanya aman dan tidak ada yang melebihi kapasitas.

Setelah semuanya sudah selesai, anak-anak semua menunggu pengarahan lebih lanjut. Saat itu juga Sr. Renata dan Mas Robert berfoto-foto dengan mereka sebelum pergi meninggalkan mereka, setelah berfoto Sr. Renata memberikan nasihat dan berpamitan satu per satu dengan anak-anak ADEM Papua, saat itu tangis tidak lagi terbendung antara anak papua, dan Sr. Renata. Banyak kenangan yang telah tercipta selama 3 tahun bersekolah di SMAS K Yosuke, suka duka yang dirasakan, menemani dan membantu mereka dalam proses perkembangan dan pertumbuhan, semoga mereka menjadi anak yang berguna, yang sukses, menjadikan pribadi yang lebih baik. Kata-kata Sr. Renata yang terkahir untuk mereka yang bikin sedih yakni,  “sampai jumpa, suster sayang kalian” sambil melambaikan tangan kepada mereka. Semoga mereka selalu bersemangat dan sampai ditempat tinggalnya dengan selamat. Salam Yosukee!!