img

PENGURUS OSIS YOSUKE SIAP BERKARYA

Penulis: Dedy | Terbit: 03 November 2021 | Dibaca: 174 kali

YosukeNewsOrganisasi Siswa Intra Sekolah (disingkat OSIS) adalah suatu organisasi yang berada di tingkat sekolah di Indonesia yang dimulai dari Sekolah Menengah  yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). OSIS diurus oleh guru pembimbing dan dikelola oleh murid-murid yang terpilih untuk menjadi pengurus OSIS. Biasanya organisasi ini memiliki seorang pembimbing dari guru yang dipilih oleh pihak sekolah.

Anggota OSIS adalah seluruh siswa yang berada pada satu sekolah tempat OSIS itu berada. Seluruh anggota OSIS berhak untuk memilih calonnya untuk kemudian menjadi pengurus OSIS.

Untuk melanjutkan estafet kepengurusan OSIS SMAK Yos Sudarso Kepanjen (Yosuke) pada tanggal 2 November 2021, melaksanakan apel pelantikan pengurus OSIS periode 2021/2022. Pengurus OSIS yang baru ini menggantikan kepengurursan OSIS sebelumnya yang telah habis masa baktinya. Kepengurusan OSIS baru Yosuke dipimpin oleh Sherly Leyn Raymond siswi Yosuke yang berasal dari Sabah Malaysia Program Repatriasi terpilih saat pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS Yosuke. Sherly berharap kepengurusan OSIS sekarang ini dapat menjalankan tugasnya lebih baik dari kepengurusan sebelumnya, program-program kerja OSIS yang belum terlaksana akan dilaksanakan pada kepengurusan OSIS kepemimipinannya.

Dalam apel pelantikan ini dibacakan susunan pengurus OSIS Yosuke masa bakti 2021/2022 oleh Wakasek Kesiswaan Yosuke Ibu Peni Wigati, S.Pd. Pada kesempatan ini sebelum prosesi pelantikan dilaksankan Bu Peni mengajukan beberapa pertanyaan yang harus dijawab oleh Pengurus OSIS yang baru. Baru setelah itu pengurus OSIS dilantik oleh Kepala Sekolah Yosuke. 

Pak De, sapaan akrab Pak Dedy Indrakumara Kepala Sekolah Yosuke mengucapkan terima kasih untuk kepengurusan OSIS masa bakti 2020/2021 dibawah kepemimpinan Maria Magdalena Pujiningtyas Siswi Kelas XII MIPA dan pembimbingan Waka Kesiswaan OSIS bisa menjalankan program-program kerjanya. Untuk kepengurusan OSIS yang baru, Pak De berpesan kepada pengurus OSIS harus bisa menjadi teladan, berprestasi dan memiliki kasih. Pengurus OSIS harus bisa menjadi teladan bagi siswa siswi yang lain, tidak melanggar tata tertib sekolah. Pengurus OSIS harus bisa berprestasi di bidang akademik atau non akademik, tidak malas belajar dan rajin mengumpulkan tugas-tugas dari bapak dan ibu guru. Pengurus OSIS juga harus memiliki kasih, kasih kepada siapapun khususnya kasih kepada teman-teman, tidak memandang perbedaan diantara teman, tetapi dengan perbedaan itu membuat Yosuke lebih indah. Mengutamakan musyawarah untuk mencapai mufakat dalam rapat-rapat pengurus OSIS. 

Di OSIS, pengurus OSIS bisa mengembangkan potensi kepemimpinan, dan tentunya nantinya dapat bermanfaat ketika para siswa pengurus OSIS sudah tidak menempuh studi di Yosuke. Potensi kepemimpinan terus dapat dikembangkan saat mereka di perguruan tinggi dan atau saat mereka terjun ke masyarakat di kelak kemudian hari. Go Yosuke go go Yosuke!