img

SELAMAT HARI GURU 2022

Penulis: Lusiana | Terbit: 25 November 2022 | Dibaca: 132 kali

YosukeNews- Selamat hari guru untuk seluruh guru di Indonesia terutama para guru dan tenaga pendidik di SMAS K Yos Sudarso Kepanjen. Hari Guru Nasional 2022 diperingati pada hari ini, Jumat tanggal 25 November 2022. Peringatan Hari Guru Nasional adalah hari besar nasional ini bertujuan untuk memperingati peran serta jasa para guru di Indonesia.

Pemerintah melalui Kemdikbud telah merilis informasi tema dan logo peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022. Seperti dilansir situs resminya, Kemdikbud mengusung tema Hari Guru Nasional 2022 adalah "Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar".

Guru masa sekarang didorong untuk berubah, meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman. Hal ini juga didorong oleh semangat para guru untuk terus berinovasi, menciptakan perubahan dan kebaruan yang membawa semua insan pendidikan melompat ke masa depan. Menghilangkan keraguan untuk melakukan perubahan dalam proses pembelajaran di kelas juga perlu dilakukan.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah meluncurkan Platform Merdeka Mengajar untuk memenuhi kebutuhan guru untuk belajar, berkarya, dan berkolaborasi. Guru juga difasilitasi untuk mengembangkan kemampuannya melalui Program Guru Penggerak dan Program Profesi Guru (PPG). Semoga dengan program-program tersebut guru bisa lebih mengembangkan kemampuannya dalam memberikan pelayanan pendidikan bagi peserta didik sesuai dengan karakteristik dan kemampuan masing-masing peserta didik.

Tidak hanya guru yang harus melakukan perubahan, tetapi para peserta didik juga harus lebih bersemangat dalam mengikuti segala bentuk kegiatan pembelajaran. Dalam peringatan Hari Guru kali ini, para peserta didik di Yosuke juga tidak lupa untuk memberikan ucapan selamat Hari Guru kepada Guru dan Tenaga Pendidik. Terima kasih kepada para peserta didik yang selalu ingat akan Hari Guru, semoga menjadi semangat bagi para Guru dan Tenaga Pendidik untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan pendidikan bagi peserta didik. Salah satu pesan dari siswa-siswi Yosuke pada hari ini yang akan selalu diingat oleh para Guru "We Love You My Teacher".