img

SEMARAK HUT KEMERDEKAAN RI DI YOSUKE

Penulis: Dwi | Terbit: 19 Agustus 2021 | Dibaca: 154 kali

YosukeNewsBulan Agustus merupakan bulan yang identik dengan kemeriahan bagi bangsa Indonesia dan di daerah kita dikenal dengan Agustusan. Namun dua kali Agustusan belakangan ini kita sedikit dibatasi dan harus menahan diri karena adanya pandemi Covid 19, tapi itu tidak mengurangi semarak HUT RI yang ke 76 ini. Di seluruh pelosok Indonesia terlihat semarak dengan hiasan-hiasan kemeriahan menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

Tak kalah semaraknya juga dengan peringatan HUT RI yang dilaksanakan di Yosuke. Walaupun perayaan itu dilaksanakan secara daring semangat kemerdekaan tetap melekat di jiwa siswa-siswi SMAK Yosuke. Acara Agustusan yang diikuti oleh seluruh keluarga besar SMAK Yosuke berlangsung pada hari Rabu tanggal 18 Agustus 2021. Tanpa mengurangi semangat, acara tetap berlangsung seperti tradisi sebelum pandemi yaitu dengan diadakannya lomba-lomba. Tentu saja dalam pelaksanaan perlombaannya tetap menerapkan prokes (istilah jaman now) dan yang lebih seru lagi banyak siswa yang satu dan lainya belum pernah bertemu karena memang selama pandemi ini sekolah kita melakukan pembelajaran secara daring. Peringatan HUT RI di Yosuke kali ini memang juga menjadi ajang saling mengenal antar siswa, guru, dan juga karyawan meski hanya sebatas melihat tapi paling tidak siswa-siswi menjadi tahu seluruh keluarga besar Yosuke.

Tema peringatan HUT RI ke-76 kali ini adalah Indonesia Tangguh, Indonesia tumbuh. Ini mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. Ini selaras dengan semangat peserta didik di Yosuke,daring bukan suatu hambatan untuk terus maju dalam menuntut ilmu. Hanya anak-anak yang tangguh kelak akan tumbuh menjadi pribadi-pribadi yang bisa mengisi kemerdekaan dan mengharumkan nama bangsa. Di masa pandemi ini kita dituntut harus tangguh secara jasmani dan juga rohani supaya kita tidak tereliminasi oleh zaman. Walaupun sulit dan sakit kita tidak boleh kendor dan menyerah dalam segala hal, tetap semangat dan berserah kepada Tuhan karena pasti ada rancangan indah dibalik ini semua untuk kita bersama, Merdeka…