img

Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara ADEM Pappapbar oleh PMPK Kemdikbud Ristek Secara Virtual

Penulis: Robertus | Terbit: 24 September 2021 | Dibaca: 92 kali

Yosuke News- Hallo sahabat Yosuke kembali lagi dengan berita-berita terbaru dari SMASK Yosuke. Pada saat ini dan beberapa hari kemarin, di SMAS K Yosuke ada acara kegiatan anak-anak ADEM Papua dan Papua Barat yang diikuti oleh seluruh siswa Papua yang ada di Pulau jawa dan Bali. Acara tersebut dimulai dari pukul 08:00 – 16:30 WIB, berlangsung sejak tanggal  22 September sampai nanti tanggal 26 September 2021 yang dilakukan secara virtual.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh  PMPK dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan kepada seluruh siswa kelas X anak-anak ADEM Papua dan Papua Barat yang berada di seluruh pulau Jawa dan Bali dengan tujuan mempererat antar persaudaraan, mempelajari tentang kebangsaan dan kewarganegaraan di Indonesia, serta menjadikan pemuda Pancasila yang baik. Anak-anak ADEM Papua di SMAS K Yosuke yang mengikuti acara ini ada 12 orang dan diselenggarakan di ruang lab. komputer secara bersama-sama dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.  Mereka juga diberi perlengkapan berupa kaos, alat tulis, masker, dan face shild untuk menunjang acara tersebut. Selama mengikuti acara ini mereka sangat senang, aktif, dan memperhatikan sumber-sumber dari tokoh-tokoh Papua yang sudah sukses atau berhasil, guna memotivasi anak-anak tersebut.

Ada dua pendamping yang menemani anak-anak ADEM dalam mengikuti acara tersebut, yakni Bu Inggar dan Mas Robert. Anak-anak juga aktif dalam bertanya pada sesi pertanyaan. Mereka cukup disiplin mengikuti acara dengan baik, meskipun kadang ada rasa capek dan ngantuk, tetapi mereka tetap semangat. Banyak sekali narasumber atau tokoh-tokoh yang memberikan motivasi, pengetahuan, pembelajaran kepada anak-anak ADEM dalam acara ini. Semoga dengan adanya acara ini, Anak-anak ADEM Papua dan Papua Barat menjadi orang yang berkualitas, berguna bagi Negara dan Daerah-Nya sendiri tanpa merugikan orang lain dan tetap menjunjung tinggi nilai Pancasila, menjadi pemuda Pancasila yang sejati. Salam Sehattt!!!