img

YOSUKE BERBAGI

Penulis: Patricia | Terbit: 25 April 2022 | Dibaca: 163 kali

YosukeNewsBeberapa tahun terakhir pendidikan karakter menjadi bahasan utama di Indonesia. Sekolah memiliki peran penting dalam menumbuh kembangkan pendidikan karakter. Pada bulan Ramadhan ini SMAK Yos Sudarso Kepanjen, ingin menumbuhkan karakter peduli sosial dan toleransi pada siswa serta seluruh warga sekolah melalui kegiatan berbagi takjil gratis dan pembagian bingkisan lebaran.

Kegiatan pembagian takjil gratis diadakan pada hari Rabu dan Kamis (20/4/2022 dan 21/4/2022) dan melibatkan seluruh warga sekolah. Para wali kelas, guru serta karyawan menyiapkan takjil sejak pagi hari di sela-sela kegiatan pembelajaran dalam kelas. Pada sore hari pengurus OSIS serta anggota kelas yang telah dijadwalkan menyiapkan peralatan seperti meja dan sound sistem. Kepala Sekolah, Pembina Osis, Wali Kelas, beserta dengan para siswa turun langsung ke jalan untuk membagikan takjil bagi para pengendara yang melintasi Jalan Kawi no 44 (depan YOSUKE). Guyuran hujan selama dua hari kegiatan pembagian takjil tak menyurutkan semangat kami untuk berbagi. Kegiatan berbagi takjil gratis ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan setiap bulan Ramadhan.

Tak hanya berbagi takjil, warga YOSUKE juga membagikan bingkisan Lebaran bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan pada hari Jumat, 22 April 2022. Sebanyak 30 kupon bingkisan dibagikan kepada para tukang becak, tukang parkir dan warga sekitar YOSUKE yang membutuhkan. Bingkisan Lebaran dibagikan langsung oleh Bapak Dedy Indrakumara, S.Pd., M.Pd selaku Kepala sekolah beserta dengan para Wakil Kepala Sekolah. 

Menurut Ibu Peni Wigati, S.Pd selaku Pembina OSIS sekaligus Koordinator Kegiatan, kegiatan berbagi takjil dan bingkisan Lebaran ini merupakan ajang menumbuh kembangkan karakter peduli sosial serta toleransi pada para siswa serta seluruh warga sekolah. Semoga dengan terselenggaranya dua kegiatan ini dapat semakin menumbuhkan rasa empati warga sekolah pada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. 

Maju Terus YOSUKE!!

YOSUKE semakin jaya!!