img

YOSUKE KEMBALI MERAIH JUARA DALAM BKSN 2021

Penulis: Patricia | Terbit: 16 Oktober 2021 | Dibaca: 177 kali

YosukeNewsBulan September selalu diperingati sebagai Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN). Tema BKSN tahun 2021 adalah “Yesus Sahabat Seperjalanan Kita”. Berbagai kegiatan diadakan dalam rangka memeriahkan BKSN tahun 2021, salah satunya adalah lomba Berkhotbah tingkat SMA/SMK Malang Raya.

Sebagai sekolah Katolik yang bernaung di bawah Yayasan Karmel Keuskupan Malang, SMAK Yos Sudarso Kepanjen selalu berpartisipasi dalam berbagai kegiatan BKSN. Maria Magdalena Puji Ningtyas (XII MIPA) mewakili Yosuke dalam lomba khotbah BKSN yang diadakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Katolik dan Depag Kabupaten Malang berhasil menyabet juara satu. Lomba dan pengumuman pemenang lomba diadakan secara daring. Sedangkan tropi dan hadiah diterimakan secara langsung di SDK St. Maria 1 Jalan Halmahera 16, Kota Malang.

Dengan bimbingan dan arahan Bapak Vicentius Sardi, S.Ag selaku Guru Agama Katolik, Magdalena berhasil menyingkirkan 18 peserta lainnya. Magdalena mengambil perikop Lukas 10: 25-37 tentang Orang Samaria yang Murah Hati. Dalam khotbahnya, Magdalena mengajak kita untuk menjalankan hukum taurat untuk memperoleh hidup yang kekal. Hukum taurat yang dimaksud adalah hukum cinta kasih. 

Semoga dengan prestasi ini, memacu jiwa kompetisi warga Yosuke lainnya untuk mengharumkan nama Yosuke.

Jayalah Yosuke!

Yosuke Yes!