img

CONGRATULATIONS FOR ALUMNI SMAS K YOS SUDARSO KEPANJEN

Penulis: Robertus | Terbit: 24 November 2021 | Dibaca: 184 kali

YosukeNewsHai sobat Yosuke, salam sehat untuk kita semua, kembali lagi dengan berita-berita terhangat yang disajikan dari Tim Media Yosuke. Kali ini Tim Media akan memberikan berita seputar alumni SMAS K Yos Sudarso Kepanjen yang sampai saat ini terus berkarya dan menjadi sorotan di media sosial.

Baru-baru ini tepatnya pada tanggal 19 November 2021 ada berita yang terdapat pada Koran Jawa Pos mengenai ‘Kerja Keras Hamida Madu Kinanti Menembus Persaingan Musik Nasional’. Hamida Madu Kinanti merupakan salah satu Alumni SMAS K Yos Sudarso Kepanjen yang senang menyanyi dan menyukai musik sejak umur 2,5 tahun, dan sampai saat ini terus merintis karirnya dalam bidang musik dan tari. Sepak terjang Madu Kinanti di bidang tarik suara tak bisa dipandang sebelah mata. Gadis asal Kepanjen ini mampu bersaing dengan penyanyi-penyanyi ternama ibu kota. Karya-karyanya mulai menembus label rekaman Nasional semenjak lulus SMA sampai saat ini pada tahun 2021. Dia bahkan dipercaya mengisi soundtrack WeTV Original untuk serial drama Teluk Alaska mulai 5 November 2021.

Kesibukan Madu Kina saat ini fokus menyelesaikan IPI dan kesehariannya hanya foto endors, karena memang masih belum ada panggungan offline. Madu Kina bisa dibilang salah satu musisi lulusan SMAS K Yos Sudarso Kepanjen yang mempunyai bakat menyanyi dan menari. Perjalanan karirnya tidak terlepas dari perjuangannya selama bersekolah dan pendampingan guru serta sekolah yang mendukung penuh bakat yang Madu Kina punyai. Madu Kina dulu banyak mengikuti kegiatan tentang seni, tidak hanya menyanyi namun juga tari tradisional. Madu Kina sering mengikuti lomba-lomba yang diselenggarakan baik antar sekolah maupun antar kota, dan mendapat juara umum. Berikut hal yang tidak bisa dilupakan oleh Madu Kina ketika berada di Yosuke yang disampaikan secara langsung yaitu “Hal yang tidak bisa saya lupakan saat bersekolah di SMAS K Yos Sudarso Kepanjen adalah pada saat porseni, yang mana disana saya mengikuti beberapa lomba dan mendapat juara 1 umum, membawa nama sekolah menjadi juara;  Ungkap Madu Kina”.

Setelah lulus sekolah dari Yosuke, Madu Kina berniat masuk ke salah satu Universitas terbaik di Universitas Brawijaya, Madu Kina merasa senang karena bisa kuliah di Universitas yang diinginkan dari dulu. Dari sinilah Madu Kina mulai mengembangkan kariernya dalam menyanyi, pada tahun 2017 hingga masuk ke Industri musik. Madu Kina membantu temannya yang bernama Sapriadi sebagai baking vocal. Madu Kina pertama kali Debut Relace single dengan judul Peach pada tahun 2019. Pada tahun inilah Madu Kina mulai merelase beberapa single lagu sampai dengan saat ini dan perjuangannya terakhir deal dengan salah satu artis dengan label Nasional untuk kebutuhan soundtrack Webseries yang ditayangkan di TV, filmnya berjudul Teluk Alaska dan soundtracknya  berjudul ‘Perih’. Lagu perih ini mengandung makna tentang sebuah pasangan yang terjebak dalam Pasif Relationship. Madu Kina memang ingin merelase lagu Indonesia dan akhirnya keinginannya tercapai dengan menciptakan lagu yang berjudul ‘Perih’.

Dengan bakat yang Madu Kina miliki serta tekad yang kuat akan membawanya untuk selalu maju dan bisa menembus musik-musik Nasional. Pesan yang ingin disampaikan Madu Kina kepada adik-adik Kelas yang sekarang masih bersekolah di SMAS K Yos Sudarso Kepanjen, yakni “ Jangan Ragu dan Jangan Takut Untuk Bermimpi, Tetap Semangat dan Tekuni Apa yang Ingin Kamu Raih, Optimis dan Miliki Tekad yang Kuat”. Begitulah pesan yang Madu Kina sampaikan kepada adik-adik dan juga kepada kita semua, karena belajar dan memupuk bakat tidak memandang umur. Salam sehat dan Salam Yosuke!!