img

KAMPANYE CALON KETUA DAN WAKIL OSIS SMAS K YOS SUDARSO KEPANJEN

Penulis: Nungky | Terbit: 28 September 2021 | Dibaca: 151 kali

YosukeNewsHai guys ketemu lagi dengan update kegiatan di sekolah kita SMAS K Yos Sudarso Kepanjen. Kali ini kita akan membahas tentang kegiatan Kampanye Pemilihan Ketua dan Wakil OSIS periode 2021-2022. Tetapi sebelum kita bahas kegiatan diatas,kira -kira  apa sih OSIS itu, kenapa harus ada Ketua dan Wakil OSIS??  Penjelasan sedikit saja ya... OSIS singkatan dari Organisasi Intra Sekolah, secara umum pengertian OSIS sendiri memiliki banyak arti meliputi dari berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh siswa dalam sekolah tersebut. Fungsi dari OSIS tersendiri banyak sekali, salah satunya yaitu untuk meningkatkan sumberdaya siswa dalam mengelola sebuah organisasi maka harus ada Ketua dan Wakil. Untuk pemilihan Ketua dan Wakil OSIS itu dilaksanakan setiap tahun pada bulan Oktober di SMAS K Yos Sudarso Kepanjen. So langsung kita mulai saja ya Guys...

Tepat di tanggal 27 September 2021 Panitia OSIS Periode 2020-2021 sudah menyiapkan Rundown Acara Kampanye Pemilihan Ketua dan Wakil OSIS Periode 2021-2022 melalui Daring (Dalam Jaringan) yang dimulai pada pukul 07.00 s.d 09.00 WIB. Acara tersebut diikuti oleh semua warga sekolah dan pertama diawali dengan Doa Pembukaan yang dipimpin oleh V. Sardi, S.Ag. Kami pun mengawalinya secara hikmat, setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Kepala Sekolah oleh Bp. Dedy Indrakumara, S.Pd. M.Pd. Beliau menyampaikan bahwa para kandidat harus bersyukur karena terpilih menjadi calon ketua dan wakil OSIS di periode berikutnya sehingga nantinya apabila sudah terpilih harus menjadi pemimpin juga di masyarakat setelah menyelesaikan studi. Serta tak lupa pastinya Kepala Sekolah, para Bpk/Ibu Guru selalu mendampingi dalam melaksanakan program - program sekolah dan terkhusus proker Wakasek Kesiswaan.

Selanjutnya inti dari acara ini adalah penyampaian Visi Misi dari masing - masing kandidat Calon Ketua dan Wakil OSIS. Para Kandidat ini adalah

Kandidat 1 

Ketua: Esperanza Yuanita Sri Wijining Kasih (XI MIPA)

Wakil: Angela Marici Tukan (X MIPA)

Dengan visi menciptakan generasi yang berkarakter dan berani berpendapat, sedangkan salah satu misinya melaksanakan proker OSIS dengan baik dan melaksanakan kegiatan yang meningkatkan kreativitas siswa.

Kandidat 2

Ketua: Agnes Novita Widyanti (XI MIPA)

Wakil: Vony Margaretha (X IPS)

Dengan visi menjadi wadah aspirasi siswa, sedangkan salah satu misinya meningkatkan solidaritas dan rasa tanggung jawab antar anggota OSIS.

Kandidat 3

Ketua: Sherly Leyn Raymond (XI MIPA)

Wakil: Celestine Yuanita Pitaloka Susilowati (X MIPA)

Dengan visi menjadi jembatan penghubung yang bertujuan untuk mengembangkan keterampilan dan bakat siswa, sedangkan salah satu misinya menciptakan situasi yang saling peduli sehingga bisa mendukung proker OSIS dan bekerjasama dengan organisasi di sekolah lain untuk berbagi pengalaman serta menambah relasi.

Nah, itu semua visi misi kandidat calon Ketua dan Wakil OSIS periode 2021-2022, sangat memotivasi kita semua ya guys dan semoga dengan visi misi mereka kita sebagai warga sekolah bisa memilih dengan tepat siapa yang akan menjadi Ketua dan Wakil OSIS periode selanjutnya. Jadi tunggu update berita siapa yang akhirnya menjadi Ketua dan Wakil OSIS periode 2021-2022 ya guys... Salam Sehat. Tuhan Memberkati.