img

PERAYAAN PASKAH DAN HARI KARTINI SMAS YOSUKE

Penulis: Lusiana | Terbit: 23 April 2024 | Dibaca: 170 kali

YosukeNews – Haii sobat Yosuke, pada kali ini di bulan April tahun 2024 SMAS K Yosuke kembali mengadakan agenda yaitu ”Perayaan Paskah dan Hari Kartini”. Tema Perayaan Paskah dan Hari Kartini di SMAS Yos Sudarso tahun ini yaitu ”Semangat Kartini dan Paskah memperkuat solidaritas dan kepedulian dalam mewujudkan kesejahteraan Yosuke”.

Hari Paskah menjadi salah satu momen perayaan yang paling ditunggu oleh umat Kristiani. Melansir dari laman Encyclopedia Britannica, Paskah adalah salah satu hari raya agama Kristen yang utama. Hari paskah bertujuan untuk memperingati hari kebangkitan Yesus pada hari ketiga setelah kematiannya melalui penyaliban. Bagi umat Kristiani, Paskah adalah akhir dari masa Prapaskah. Di mana masa Prapaskah ini adalah masa yang penuh dengan puasa dan pertobatan. Paskah dirayakan umat Kristiani sebagai hari raya yang penuh kebahagiaan. Bangkitnya Yesus Kristus dari kematian menandai kemenangannya atas maut dan dosa. Orang-orang Kristiani percaya bahwa dosa-dosa manusia telah dibayar dengan kematiannya di kayu salib. Serta kebangkitannya merupakan harapan dan keselamatan untuk orang-orang beriman.

Perayaan Paskah di SMAS K Yos Sudarso Kepanjen seperti biasanya digabungkan dengan peringatan Hari Kartini. Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia merayakan Hari Kartini untuk menghormati perjuangan seorang pahlawan nasional yaitu Raden Ajeng Kartini. Hari Kartini diperingati untuk mengenang jasa RA Kartini dalam memperjuangkan hak kaum perempuan di Indonesia. Tak hanya itu, Kartini juga berjuang untuk mendapatkan pendidikan yang setara bagi kaum perempuan di Indonesia.

Pembina OSIS SMAS K Yos Sudarso Kepanjen yaitu Ibu Peni Wigati, S.Pd  dan anggota OSIS Yosuke mengadakan serangkaian acara dan perlombaan dalam peringatan kali ini. Perlombaan yang diadakan antara lain yaitu Lomba Bertutur Kitab Suci, Fashion Show, Mazmur, dan Merias dengan Mata Tertutup. Para siswa-siswi kelas X dan XI mengikuti acara ini dengan penuh semangat dan antusias. Perlombaan juga diikuti dan dimeriahkan oleh Bapak/Ibu Guru, yaitu lomba merias dengan mata tertutup. Semoga dengan mengikuti acara Perayaan Paskah dan Hari Kartini siswa-siswi Yosuke terus bersemangat dalam belajar di semua kegiatan yang dilakukan di sekolah, untuk dapat terus mengembangkan potensi dan prestasinya. Go, go, go, Yosuke.