img

PRESTASI YOSUKE YANG MEMBANGGAKAN

Penulis: Dedy | Terbit: 03 September 2020 | Dibaca: 632 kali

YosukeNews - Lael Zeke Lerebulan, siswa kelas XI IPS SMAS K Yos Sudarso Kepanjen (Yosuke) ini telah menorehkan prestasi yang gemilang untuk Yosuke. Pasalnya siswa yang lahir pada 11 Oktober 2003 telah berhasil menjadi Juara I dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA Negeri dan Swasta Kabupaten Malang kategori Gitar Solo. Dalam perlombaan ini, Lael sapaan akrabnya mengaransemen lagu ‘Gerajakan Banyuwangi’. Melalui kepiawaiannya bermain gitar, siswa Yosuke asal kecamatan Kromengan ini dapat memikat hati para juri hingga akhirnya ia memperoleh nilai paling tinggi dalam FLS2N.

Dalam perlombaan FLS2N ini setiap peserta wajib mengirimkan video hasil kreasi masing-masing. Melalui arahan dari Bapak Matoha, S.Pd, Lael mengambil video saat ia memainkan gitarnya, Lael berhasil ‘unjuk gigi’ di depan para dewan juri gitar solo FLS2N SMA Negeri dan Swasta Kabupaten Malang. Anak bungsu dalam keluarganya ini memang sudah akrab dengan alat-alat musik sejak ia duduk di bangku Sekolah Dasar. Lael juga bisa memainkan alat musik yang lain seperti drum, dan orgen. Selain diasah melalui ketersediaan alat-alat musik di rumahya, kepiawaian Lael juga semakin diasah di Gereja. Siswa satu ini juga aktif pelayanan di gerejanya serta  gereja-gereja lain yang membutuhkan pelayannya.

Saat ini Lael berkonsentrasi untuk FLS2N tingkat Provinsi, diharapkan Lael bisa bersaing dengan siswa-siswa lain se-Jawa Timur dan diharapkan pula bisa menjuarai Kompetisi Gitar Solo FLS2N tingkat Provinsi Jawa Timur. 

Selain di FLS2N, siswa-siswi Yosuke juga berprestasi di lomba yang diadakan oleh tim Kupuku Indonesia Jakarta dalam rangka HUT ke-75 Republik Indonesia. Pada perlombaan ini Maria Magdalena Pujiningtyas meraih Juara ke-2 kategori individu Kontes Video Koreografi Lagu Daerah. Dalam lomba ini Magda, panggilan akrabnya mengkreasi lagu daerah Sumatera Barat “Kambanglah Bungo”, sedangkan Elisabeth Helena Tuto Keban (XII IPS), Maria Santika Kapitan (XII IPS) dan Eva Novitasari (X IPS), mengkreasi tari daerah Nanggroe Aceh Darussalam “Tari Saman”. Semua peserta lomba dari Yosuke dibimbing dan dilatih oleh bapak Matoha, S.Pd, yang tentu sudah tidak asing lagi  bagi warga Yosuke dan alumni Yosuke, karena dengan kepiawaiannya di bidang seni meskipun pada faktanya beliau sebagai pengajar mata pelajaran Teknologi Informasi.

Terus berkreasi dan meraih juara para jawara Yosuke. Jayalah Yosuke!