img

TERUS BERKARYA DENGAN SEPENUH HATI DI MASA PANDEMI COVID-19

Penulis: Dedy | Terbit: 03 Agustus 2021 | Dibaca: 582 kali

YosukeNews -“Selamat ulang tahun kami ucapkan, selamat panjang umur kitakan doakan, selamat sejahtera sehat sentausa, selamat panjang umur dan bahagia”. Lagu ini terdengar di alula atas SMAK Yos Sudarso Kepanjen, ternyata lagu ini adalah lagu penanda untuk dimulainya pemotongan tumpeng ulang tahun sekolah-sekolah Katolik kompleks Kepanjen. Ya tepatnya pada tanggal 1 Agustus 2021 sekolah-sekolah Katolik kompleks Kepanjen berulang tahun, TKK St. Immaculata berulang tahun yang ke-62 tahun, SDK Yos Sudarso Kepanjen ke-71, SMPK St. Yoseph ke-67 dan SMAK Yos Sudarso Kepanjen ke-61.

Rangkaian perayaan HUT sekolah-sekolah Katolik diawali dengan misa syukur di Gereja Paroki Santa Maria Tak Bernoda Kepanjen yang dipimpin oleh Romo Agustinus Mariyanto, O.Crm. Dalam homilinya Romo Mar, sapaan akrab Romo Maryanto mengharapkan sekolah-sekolah Katolik Kepanjen dapat menjadi sekolah pusat untuk berbagi, berbagi dalam segala hal. Dan diharapkan sekolah-sekolah Katolik Kepanjen berdampak bagi umat Paroki dan lingkungan sekitar. 

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemotongan tumpeng yang diadakan di Aula SMAK Yos Sudarso Kepanjen. Acara dimulai dengan paparan program kerja kepala-kepala sekolah Katolik Kompleks Kepanjen. Diharapkan dengan program kerja ini warga sekolah-sekolah Katolik Kepanjen semakin guyub rukun, saling membantu dan ada kepedulian antar jenjang sekolah yang ada. Tema khusus HUT sekolah-sekolah Katolik kompleks Kepanjen tahun ini adalah “Terus Berkarya dengan Sepenuh Hati di Masa Pandemi Covid-19”. Dengan tema ini diharapkan meskipun wabah covid-19 melanda, tidak membatasi warga SMAK Yos Sudarso Kepanjen untuk tetap berkarya, Bapak dan Ibu tenaga pendidik dan kependidikan tetap dan terus melayani peserta didik dalam proses pembelajaran meski pembelajaran dilaksanakan dengan moda daring. Peserta didik terus berkreasi mengembangkan potensi diri mereka di masa pandemi ini. 

Di HUT yang ke-61 ini OSIS SMAK Yos Sudarso mengadakan beberapa perlombaan, diantaranya lomba solo vocal, lomba tari kreasi dan lomba sinematografi. Acara perayaan HUT sekolah dan pengumuman pemenang lomba kali ini dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan classroom yang dibuat oleh panitia pelaksana HUT sekolah.

Harapan dari warga Yosuke di ulang tahunnya yang ke-61 tahun ini, Yosuke terus berkarya melayani peserta didik, terus berkembang mengikuti perkembangan IT dan menjadi sekolah yang berprestasi dibidang akademik maupun non akademik. Diharapkan pula Yosuke menjadi sekolah yang menjadi berkat bagi lingkungan sekolah, warga kota Kepanjen khususnya dan Indonesia. Go Yosuke go go Yosuke!